HUT Ke-40, INKINDO Sulawesi Selatan Gelar Donor Darah

55 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel menggelar donor darah di Sekretariat DPP Inkindo Sulsel, Kamis (20/6/2019).

Ketua DPP Inkindo Sulsel, Satriya Madjid mengatakan, donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan kepedulian Inkindo kepada masyarakat umum. Terutama yang membutuhkan bantuan darah. “Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Inkindo ke-40. Aksi ini dilakukan teman-teman konsultan serentak secara nasional di Indonesia,” ujarnya.

Satriya Madjid mengakui, donor darah ini diikuti pengurus, sekretariat, dan keluarga besar Inkindo Sulsel. “Mudah-mudahan sumbangan darah dari rekan-rekan pendonor yang terkumpul nantinta dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” jelasnya. Satriya Madjid mengatakan, kegiatan donor darah ini, dilaksanakan kerja sama dengan PMI Kota Makassar serta sejumlah mitra lainnya, yaitu Prodia, Seven, dan Entrasol.

“Selain donor darah ada presentase kesehatan dari Prodia, sementara Seven, dan Entrasol menyiapkan souvenir. Juga ada launcing Kartu Tanda Anggota (KTA) Inkindo kerjasama dengan Bank BNI dalam bentuk kartu tapCash dari BNI,” ujarnya. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Inkindo Sulsel ini, mendapatkan apresiasi luar biasa dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rijal.

“Terima kasih banyak kepada Inkindo Sulsel. Donor darah ini sangat membantu kita dalam penyediaan stok darah di PMI Kota Makassar yang akan disiapkan bagi warga yang membutuhkan. Apalagi saat ini stok darah sangat kritis,” ujar Deng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Hadir sejumlah pengurus Inkindo Sulsel selain Ketua Satriya Madjid, diantaranya Sekretaris Ashshiddiq, Bendahara Ridwan Kasim, dan pengurus lainnya seperti Salahuddin, Muhammad Amin, Benny Malik, dan lainnya. Termasuk sejumlah senior Inkindo Sulsel diantaranya Muaz Yahya serta dua mantan Ketua Inkindo Sulsel Faizal Suyuthi dan Madjid Tahir.

Penulis  : MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO
Sumber : https://www.rakyatsulsel.co/2019/06/20/hut-ke-40-inkindo-gelar-donor-darah/

Baca Juga:

No comments