Inkindo Jabar Gelar Buka Puasa Bersama dan Beri Santunan kepada Anak Yatim Piatu

100 Views

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG — Mengisi bulan Ramadan 1440 H, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) menggelar acara buka puasa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim piatu, di Ballroom Hotel Ibis Bandung Trans Studio, Jumat (24/5/2019).

Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi Jawa Barat Inkindo Ir H Ugan Djuanda MT mengatakan acara tersebut merupakan kerja sama antara Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan Dewan Pengurus Provinsi Jabar

“Kami menyantuni 150 anak yatim dari yayasan Yatim dan Dhuafa Bani Salam Kurniasi dengan menyediakan ATK. Kami ingin ikut berpartisipasi menyukseskan pendidikan dan meminimalisir agar tak ada lagi cerita anak putus sekolah,” jelas Ugan.

Santunan yang diberikan kata Ugan berupa bantuan biaya sekolah, peralatan sekolah dan bantuan lainnya terutama untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Acara yang pertama kali digelar para pengusaha jasa konsultan di Provinsi Jawa Barat itu, lanjutnya bertujuan ingin turut berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini dengan menyantuni anak yatim.

Acara tersebut pun digelar sebagai sarana mempererat tali silahturahmi antara Inkindo pusat dan Provinsi Jabar.

“Biasanya provinsi diundang ke pusat, sekarang pusat yang datang ke provinsi. Ini yang pertama giliran di Jabar, tahun depan belum tahu dimana,” ungkapnya.

Sebenarnya Inkindo sudah sering melakukan kegiatan peduli pendidikan tersebut. Terlebih bantuan pendidikan tersebut termasuk salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPN Inkindo Ir. H Feter Frans bersama sekjen dan jajarannya, Ketua DPP Inkindo Jabar Ir. Andrian Tejakusumah.

Selama pelaksanaan bukber tampak anak-anak tersebut sumringah dan khidmat mendengarkan tausiah dari ustaz H Nandang.
Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2019/05/25/inkindo-jabar-gelar-buka-puasa-bersama-dan-beri-santunan-kepada-anak-yatim-piatu.
Penulis: Tiah SM

Baca Juga:

No comments