Inkindo Sulsel Gelar Sosialisasi Konversi SBU Elektronik

196 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP Inkindo) Sulsel menyelenggaran Sosialisasi Konversi SBU Elektronik di Sekretariat DPP Inkindo Sulsel Jl Boulevard Makassar, Kamis (4/7/2019).

Sekretaris DPP Inkindo Sulsel, Ir Ashshiddiq mengatakan, kegiatan ini dihadiri 50 anggota badan usaha anggota Inkindo Sulsel.

“Penyelenggaraan sosialisasi ini sebagai bentuk program kerja bidang pelayanan administrasi dan informasi, dimana diharapkan anggota Inkindo untuk segera melakukan konversi, sehingga perusahaan tersebut dapat tetap eksis dalam berusaha dalam bidang jasa konsultansi dengan diberlakukannya Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum Nomor 06/SE/M/2019 tentang sertifikasi badan usaha, sertifikat keahlian, dan sertifikat keterampilan dalam bentuk elektronik ini, bertujuan untuk menjamin tertib administrasi dan menghidari terjadinya pemalsuan,” jelasnya.

Ashshiddiq mengatakan, sertifikasi badan usaha, sertifikat keahlian, dan sertifikat keterampilan dalam bentuk elektronik ini, maka diharapkan anggota Inkindo terdata pada Badan Sertifikat Asosiasi Provinsi Sulsel sekira 250 anggota yang harus melakukan konfersi SBU.

“Konfersi SBU sesuai peraturan tersebut sampai batas 30 september 2019, sehingga penyelenggaran ini akan dilakukan secara bertahap sampai seluruh anggota Inkindo Sulsel telah terkonversi SBU-nya dan Insya Allah kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan pada 11 Juli 2019 mendatang,” ujarnya.

“Dari data yang diperoleh terkait penyelenggaran konversi ini, Alhamdulillah, anggota yang berhasil melakukan konversi tahap pertama sebanyak 75 persen badan usaha dan selebihnya tinggal melakukan pengiriman data secara online ke sistem Informasi Konstruksi Indonesia (SIKI) LPJK,” tambah Ir Salahuddin, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Administrasi dan Informasi DPP Inkindo Sulsel.

Pada sosialisasi tampil membawakan materi adalah dewan pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPN Inkindo, Ir Muaz Yahya IAI AA, yang sangat mengapresiasi penyelenggaran ini. (****)

Sumber : https://www.rakyatsulsel.co/2019/07/04/inkindo-sulsel-gelar-sosialisasi-konversi-sbu-elektronik/

Baca Juga:

No comments