KERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER

133 Views

[26 Februari 2019] 

DPP Ikatan Konsultan Indonesia Jawa Timur menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember dalam bidang pembangunan Kabupaten Jember. Pertemuan dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., yang berlangsung di Pendapa Wahyawbawagraha dihadiri oleh Ketua INKINDO Jawa Timur Ir. Adi Prawito, MM, MT, dan Sekretaris DPP INKINDO Jawa Timur, Irwan Susilo, ST, MT, serta jajaran pengurus DPP INKINDO Jawa Timur, pada Rabu, 20 Februari 2019.

Kedatangan rombongan DPP INKINDO Jawa Timur, selain untuk mengenal lebih dekat dengan Pemerintah Kabupaten Jember, juga menyampaikan keinginan INKINDO untuk berkonstribusi di Kabupaten Jember seperti memberikan ide, memikirkan pariwisata, atau masalah sosial. Tujuan pertemuan dengan Bupati Jember merupakan niat INKINDO memperbaiki dan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pengembangan wilayahnya. Jember memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi argoindustri, pariwisata, maupun budaya.

Sebagai wujud nyata kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember maka dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan dalam ajang Forum Anggota (FORA) INKINDO Jawa Timur di Hotel Royal Jember pada Selasa, 26 Februari 2019. Usai pendatanganan Nota Kesepakatan yang dilakukan oleh Ir. Adi Prawito, MM, MT dan dr. Hj. Faida, MMR, Bupati menegaskan perlunya sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan INKINDO. Lebih lanjut Bupati menjelaskan sejatinya konsultan perencana itu mempunyai kesempatan sangat besar untuk mempercepat pembangunan dan mengubah keadaan menjadi lebih baik dengan keilmuan dan kompetensinya. Hal inilah yang menjadi latar belakang untuk membuat kesepakatan dengan DPP INKINDO Jawa Timur.

Kesepakatan yang telah terjalin, diharapkan juga akan diikuti dengan komitmen untuk saling menjaga dari kedua belah pihak, dalam membantu pembangunan di wilayah Pemerintah Kabupaten Jember. Komitmen ini diperlukan agar bisa saling memberi masukan dan menyatukan kekuatan agar visi misi Kabupaten Jember dapat terwujud. Semoga, penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Jember menjadikan energi baru bagi INKINDO Jawa Timur untuk tampil secara professional.