Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) merupakan Asosiasi Perusahaan Jasa Konsultan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 20 Juni 1979 di Jakarta, INKINDO merupakan fusi dari Ikatan Konsultan Indonesia (IKINDO) yang didirikan pada tanggal 10 Februari 1970 dan Persatuan Konsultan Teknik Pembangunan Indonesia (PKTPI)

Saat ini INKINDO memiliki 6,252 (enam ribu dua ratus lima puluh dua) anggota perusahaan Jasa Konsultan Nasional dan 120 (seratus dua puluh) perusahaan Afiliasi/Asing yang tersebar di 34 Provinsi. Sebagai Asosiasi Perusahaan Jasa Konsultan yang memiliki wilayah kerja Nasional dan Internasional, INKINDO memiliki peran penting dalam mengendalikan pelayanan konsultansi pada jasa konstruksi pada jasa konstruksi dan jasa non konstruksi.

INKINDO Mempunyai Roadmap Menuju INKINDO Emas 2030 yang merupakan wujud upaya INKINDO dalam menghadapi tantangan di usia 50 tahun pada tahun 2029 mendatang. Roadmap INKINDO Emas 2030 ini merupakan blueprint dan grand design yang menjadi peta jalan strategis berupa rencana berbasis waktu yang mendefinisikan kondisi eksisting organisasi INKINDO saat ini, kearah mana tujuan ideal kondisi yang dituju dalam prespektif waktu, dan bagaimana mencapai tujuan tersebut. Roadmap akan menjadi representasi visual yang mengatur dan menyajikan informasi penting terkait dengan rencana masa depan INKINDO.